Cara Mengatasi Kulit Iritasi Setelah Facial

Cara Mengatasi Kulit Iritasi Setelah Facial. Bagi anda yang hobi facial, mungkin anda pernah merasakan iritasi kulit sehabis melakukan facial, rasa gatal, panas dan kemerahan karena iritasi ini bisa menjadi semakin buruk jika anda tidak menanganinya dengan cara yang tepat, disini saya akan memberikan cara mengatasi kulit iritasi setelah facial silahkan disimak.

Cara Mengatasi Kulit Iritasi Setelah Facial

Rasa gatal yang ditimbulkan akibat iritasi memang sangat enk dan nyaman rasanya jika digaruk. tetapi percaya atau tidak menggaruk rasa gatal akibat iritasi ini justru akan memperburuk keadaan kulit anda. Menggaruk akan membuat kulit makin meradang dan lebih parah kondisinya, bahkan ia akan mengeluarkan air dari kulit.

Kondisi kulit iritasi memerlukan perhatian dan perlakuan lebih dari anda, anda tidak bisa sekedar menggaruknya. berbeda dengan kulit padad kondisi normal, ada beberapa hal yang tidak boleh anda lakukan pada kulit yang mengalami iritasi, diantaranya :

  • Mengusap dengan kasar kulit sehingga kulit mengelupas
  • Membersihkan wajah dengan menggunakan produk beralkohol
  • Beraktivitas di bawah sinar matahari secara langsung
  • Langsung memakai makeup, disarankan 3×24 jam baru boleh memakai makeup lagi
  • Memakai scrub wajah

Namun apabila kulit anda sudah terlanjur mengalami iritasi, berikut adalah beberapa cara mengatasi kulit iritasi setelah facial.

Cara Mengatasi Kulit Iritasi Setelah Facial :

Langkah 1
Manfaatkan bahan alami untuk mengompres dan mendinginkan kulit wajah Anda. Misalnya saja masker mentimun. Irisan mentimun atau parutan mentimun memberikan rasa nyaman serta membantu memulihkan kulit iritasi jauh lebih cepat.

Caranya mudah, hanya mengaplikasikannya selama 10 menit, kemudian membilas dengan air dingin.

Langkah 2
Pilih pembersih wajah yang mengandung susu atau yang diformulakan untuk kulit berjenis sensitif. Aplikasikan secara lembut dengan gerakan melingkar dan hindari memakai deep cleansing atau sabun muka dengan scrub.

Langkah 3
Gunakan toner untuk membantu melembabkan dan mengangkat sisa sel kulit mati. Selain itu ia juga aman digunakan untuk kulit sensitif.

Langkah 4
Kompres kulit dengan es batu untuk mengurangi peradangan dan kemerahannya.

Langkah 5
Aplikasikan sunblock setiap bepergian dan beraktivitas di luar ruangan untuk mencegah paparan sinar UV A dan UV B.

Cara Mengatasi Kulit Iritasi

Demikianlah cara mengatasi kulit iritasi setelah facial, jika anda sudah melakukan langkah langkah diatas namun yang terjadi malah semakin parah, maka sebaiknya anda berkonsultasi ke dokter kecantikan agar mendapatkan perawatan yang lebih baik. Semoga bermanfaat, Salam.

Rating : 4.5

Tema: Kumpulan Tags: ,
Cara Mengatasi Kulit Iritasi Setelah Facial. Bagi anda yang hobi facial, mungkin anda pernah merasakan iritasi kulit sehabis melakukan Cara Mengatasi Kulit Iritasi Setelah Facial 4.5 Penulis Puisi