Yang Terjadi pada Tubuh Saat Berhenti Merokok

Hai pengunjung Remaja Online Terbaru, kali ini kami akan memberikan pengetahuan tentang kesehatan yaitu Yang Terjadi pada Tubuh Saat Berhenti Merokok. Memang pemerintah telah memberi peringatan di bungkus rokok tentang bahaya merokok seperti bisa terkena penyakit jantung, seperti yang saya kutip dari bungkus rokok yaitu MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN.

Memang menjadi pemandangan yang mengherankan dan membingungkan, jika di suatu bungkus rokok terdapat tulisan  MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN kenapa masih dijual?.

Nah, ini tergantung dari individu masing masing orang yang merokok mau berhenti atau tidak, Remaja Online Terbaru akan mengajak anda bagi perokok ataupun bukan perokok melihat artikel yang sangat bagus yaitu, apa yang terjadi pada tubuh manusia saat berhenti merokok?.

20 menit pasca berhenti merokok
Merokok dapat meningkatkan detak jantung, membuat irama jantung tidak normal (teratur), dan bahkan meningkatkan tekanan darah. Nah setelah 20 menit setelah kamu menghisap rokok terakhir, detak jantung akan menjadi normal. Tekanan darah juga berangsur turun.

2 jam pasca berhenti merokok
Setelah kamu berhenti dua jam tanpa asap rokok, denyut jantung dan tekanan darah akan kembali stabil. Ujung kaki dan tangan kamu akan terasa hangat. Semua ini dikarenakan merupakan tanda dari penghentian nikotin yang anda hisap 2 jam yang lalu.

12 jam pasca berhenti merokok
Saat merokok, kamu menghisap karbon monoksida, zat yang dapat meracuni tubuh dari dalam. Karena karbon monoksida dapat mengganggu sel darah mengikat oksigen, hal ini dapat menyebabkan penyakit jantung. Setelah 12 jam berhenti merokok, karbon monoksida dalam tubuh mulai menurun. Dan Oksigen akan kembali meningkat hingga ke tingkat normal.

24 jam pasca berhenti merokok
24 jam saat merokok merupakan waktu krusial dalam berhenti merokok. Kenapa?jika seseorang berhasil berhenti merokok selama 24 jam, dia berhasil menurunkan resiko jantung sebesar 20 persen dari 85 persen tingkat resiko saat merokok.

48 jam pasca berhenti merokok
Merokok dapat menyebabkan merusak sistem pernafasan dan kardiovaskular, kebiasaan merokok juga bisa merusak sistem saraf tubuh yaitu sistem saraf pancera indera penciuman dan perasa. Efek dari setelah kamu berhenti merokok selama 48 jam, ujung ujung saraf kamu akan kembali tumbuh secara perlahan. Kemampuan indera penciuman dan perasa kamu akan meningkat.

72 jam pasca berhenti merokok
Pada waktu ini, kadar nikotin dalam tubuh kamu akan benar benar bersih dan dikeluarkan oleh tubuh. Pada saat ini juga merupakan tantangan menjadi besar karena keinginan kembali untuk merokok lebih kuat, sakit kepala, mual, dan beberapa gejala psikis seperti stres, marah marah mungkin akan kamu rasakan. Jangan kuatir, gejala ini akan cepat berlalu.

2-3 minggu pasca berhenti merokok
Setelah mencapai berhenti merokok 2-3 minggu tingkat kesehatan akan meningkat. Fungsi-fungsi tubuh akan mulai bekerja sebagai mana mestinya. Di masa ini tubuh melakukan regenerasi sel-sel yang rusak, sirkulasi oksigen akan meningkat juga dan disertai peningkatan fungsi paru-paru yang signifikan.

1-9 bulan berhenti merokok
Gejala batuk dan sesak nafas mulai menurun dengan pesat. Dikarenakan didalam paru-paru terdapat rambut halus (silia) yang berfungsi mendorong lendir keluar. Silia akan meregenerasi diri dan mulai berfungsi optimal, sehingga mengurangi resiko terkena jantung.

1 tahun pasca berhenti merokok
Satu tahun berhenti merokok resiko serangan jantung akan berkurang hingga 50 persen dan resiko resiko ini akan semakin berkurang jika anda berhasil menghentikan merokok sampai bertahun tahun kedepan.

Buat perokok mungkin bisa mencoba berhenti merokok untuk kesehatan kamu. Selamat mencoba.

Tema: Kumpulan Tags:
Hai pengunjung Remaja Online Terbaru, kali ini kami akan memberikan pengetahuan tentang kesehatan yaitu Yang Terjadi pada Tubuh Saat Yang Terjadi pada Tubuh Saat Berhenti Merokok 4.5 Penulis Puisi